Kamis, 14 Oktober 2010

SEPASANG SUAMI ISTRI

Mungkin cerita ini sering terjadi di kehidupan sehari2. Dan terus terang cerita ini bikin saya tersindir he3

di suatu daerah hidup sepasang suami istri yg hidup miskin. Sang suami bekerja mati2an hanya untuk mencari uang tuk makan hari itu saja.
Sampai suatu saat mendekati hari ulang tahun pernikahan mereka, sang suami bekerja ekstra keras untuk membelikan hadiah untuk istri nya, karena sejak mereka menikah si suami blm pernah membelikan sesuatu tuk istrinya.

ttiap hari si suami menabung 5rb dr hasil kerja kerasnya setiap hari. Akhirnya 10 hari berlalu dan terkumpullah 50rb. Dan si suami pergi ke mall tuk mencari hadiah yg seharga 50rb.

setelah berkeliling seharian, si suami tdk dpt mencari hadiah yg seharga 50rb. Akhirnya ada obral brg bekas, yaitu baju seharga 50rb yg paling murah di antara baju2 yg lain.

dgn perasaan yg berbunga2 krn si suami merasa banga bisa memberikan hadiah tuk istri nya.

setibanya di rumah, ternyata tdk seperti yg di bayangkan. Si istri ngomel2 baju nya jelek. Sang suami pun membujuk untuk memakai baju nya. Dengan nada ngomel2 c istri pun memakai baju itu, dan byk mengeluh gatel2 warna nya jelek. Akhirnya si suami pun merasa kecewa.
Dan akhirnya sang suami pun jd tdk pernah membelikan hadiah lg untuk istrinya.

andaikan saat di beri hadiah dr suaminya, si istri memberikan respon yg berbeda.
Sang istri begitu senang mendapat baju tersebut. Bahkan sampai memuji muji suami nya. Bahkan tiap hari di pakai terus menerus, sampai sobek2 pun terus di pakai.
Pasti sang suami akan mencari uang lg untuk membelikan baju yg lebih baik dan lebih mahal dr baju itu.


nah hikmah di cerita ini, mungkin selama ini kita di beri sesuatu oleh Allah, tetapi kita bukan mensyukuri nya tetapi malah protes bahkan mengerutu. Sama seperti cerita di atas. Karena sifat kita itu jgn sampai Allah tidak mau lg memberi sesuatu tuk kita.
Beda hal nya bila kita sering bersyukur, jgn kan kita meminta , kita tdk meminta pun kita pasti akan terus di beri rahmat Nya terus menerus.
Selalu melihatlah ke bawah, jgn selalu melihat ke atas.


jd selalu lah besyukur dgn apa yg telah kita dapat. Jgn pernah mengeluh. He3
mudah2an cerita ini dapat menginspirasi temen2 smua dlm mensyukuri apa yg tlah di dpat . Amin

Tidak ada komentar: